Monday, February 27, 2012

Jika Orang Buta Bisa Kenapa Kita TIdak

Baca Juga:

Assalamuaiaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulillah patut kita syukuri segala nikmat yang telah kita rasakan selama ini.Nikmat sehat dan dapat melihat keindahan alam beserta isinya.

Pada kesempatan pertama ini sebagai salah satu kontributor blog SMK Negeri 1 Pakong, saya hanya ingin menuliskan pengalaman yang diharapkan dapat memberikan motivasi kepasa segenap siswa dan siswi SMK Negeri 1 Pakong. Pengalaman yang tidak terlalu berarti namun sangat berharga dan menjadi pembelajaran serta motivasi bagi saya, semoga dapat menjadi motivasi bagi yang lain.

Waktu itu saya sedan berada dalam sebuah ruangan yang cukup luas dan deretan kursi yang banyak. Apa yang menarik dari dalam ruang tersebut? Disalah satu sudut ruang duduk menghadapi sebuah laptop seorang lelaki yang mengetik dan terdengar suarau huruf yang diketikkan. Setiap tombol yang ditekan akan diterjemahkan dalam suara narator. Setiap pindah baris dengan mengarahkan anak panah pada keyboard akan terdengar suara huruf yang sedang di sort.

Seorang lelaki buta yang tengah melakukan pengeditan sebuah tampilan website. Lelaki normal yang berada disampingnya memberikan penilaian dari hasil tampilan tersebut.

Jika seorang yang tidak dapat melihat keindahan dunia, bisa melihat dengan mata hatinya akan kebesaran dan anugerah Tuhannya, kenapa kita yang memiliki penglihatan lengkap tidak dapat bersyukur dan memanfaatkan anugerah itu dengan sebaiknya.

Mereka yang tidak menatap keindahan dunia dapat menghasilkan sebuah karya seni yang luar biasa, kenapa kita yang dapat melihat indah dan buruknya dunia tidak dapat memilih dengan baik, mana yang seharusnya kita lakukan dan mana yang harus kita tinggalkan.

Mereka buta kata orang, tapi mereka memiliki mata hati yang dapat melihat dengan jelas. Kita dapat melihat dengan jelas, namun apakah mata hati kita terbuka dan melihat dengan jelas keindahan dan keagungan Tuhan?

Mari kita terus belajar untuk memperbaiki diri. Semangat kita harus ditingkatkan. Mereka tanpa penglihatan dapat belajar dengan baik, Kenapa kita tidak dapat belajar, atau kenapa kita tidak mau belajar.

Akhirnya, marilah kita mencoba untuk memotivasi diri kita. Untuk memiliki keinginan dan memperbaiki diri dengan banyak belajar dan terus belajar.

Diposkan: Pada Monday, February 27, 2012 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment