Tuesday, April 17, 2012

Analisa Hasil Belajar Berbasis Ecxel

Baca Juga:

Selain RPP serta modul, kegiatan guru dalam proses belajar mengajar tentu tidak lepas dari penilaian hasil pembelajaran. Memberikan penilaian hasil pembelajaran bukan semata-mata terpaku pada angka, namun lebih dari itu juga dapat dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan kegiatan belajar mengajar.

Biasanya seorang guru, setiap selesai pemberian materi pembelajaran akan melakukan evaluasi hasil belajar, atau dapat dikatakan melakukan test atau ulangan harian. Dari indikator soal yang diberikan sebagai materi ujian, tentu hasil berdasarkan nilai tidak sama masing-masing siswa, sehingga akan keluar kelompok Low Level, Middle, Serta High.

Untuk mempermudah kegiatan tersebut, kita dapat mempergunakan aplikasi yang umum dipergunakan seperti Microsoft Office excel untuk mendapatkan analisa hasil pembelajaran. Apakah proses pembelajaran sudah dikatakan berhasil atau mengalami kegagalan. Sebagai tolak ukur tentu butir soal yang dikerjakan siswa berdasarkan Standar Minimal Nilai yang harus dicapai siswa.

Layout ini dibuat dengan mempergunakan aplikasi Microsoft Excel untuk mempermudah pengelompokan siswa yang harus melakukan remedial, atau membutuhkan pengayaan berdasarkan analisa nilai yang diperoleh dari kegiatan ulangan harian.

Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan pengguna karena link download yang telah rusak. Kami akan segera memperbaiki link tersebut dan mengunggah file baru yang dapat dimanfaatkan

Diposkan: Pada Tuesday, April 17, 2012 On Category ,
Comments
0 Comments

Post a Comment