Monday, April 1, 2013

Cara Cerdas Lulus UN 2013

Baca Juga:

Ujian Nasional 2013Ujian Nasional 2013 sudah berada di ambang mata. Siswa/Siswi SMK Negeri 1 Pakong juga tidak lepas dari segala macam persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional. Bimbingan belajar dengan berbagai latihan soal Ujian Nasional periode tahun sebelumnya diberikan sebagai latihan dan pembahasan dari guru pembimbing masing-masing mata pelajaran.

Namun apakah bimbingan belajar, latihan soal sudah cukup untuk sukses dan mendapatkan Nilai Lulus Ujian Nasional 2013?

Untuk menjawab secara pas dan tepat seperti membutuhkan rumus khusus dan sulit terpecahkan. Keyakinan dari masing-masing personal peserta Ujian Nasional 2013 di dukung dari berbagai pihak secara moral.

Menghadapi Ujian Nasional 2013, Bagaimana cara cerdas Lulus UN 2013?

Pertama. Kunci Sukses belajar dan lulus Ujian Nasional adalah berdoa. Memohon pada yang punya kendali agar dimudahkan segala urusan. Sepandai apapun kita, sejenius apapun kita, jika tidak diijinkan sang Maha Pengatur, segala kemampuan yang kta miliki akan sirna tanpa kita sadari, Persiapan yang telah dilakukan akan sirna begitu saja. Berdoa memohon dengan kepercayaan dan keyakinan yang diyakini agar dimudahkan segala urusan, diberikan pemahaman dalam belajar sehingga akan lebih mudah untuk menerapkan apa yang telah dipelajari.

Kedua. Kunci sukses yang kedua adalah ridho kedua orang tua terlebih ridho sang ibu. Tidak ada orang tua yang ingin menjerumuskan anak-anaknya, tidak ada orang tua yang ingin melihat anak-anaknya mengalami kegagalan. Restu orang tua sebagai salah satu kunci sukses menempuh ujian nasional ataupun hal lain. Bagaimana jika kedua orang tua kita sudah tiada? Mendoakan kedua orang tua agar memberikan dukungan moral bagi kesuksesan kita untuk menempuh ujian. Percaya atau tidak, mereka di alam sana senantiasa mengamati kita jika kita berkomunikasi dengan mendoakan mereka, hanya kita yang tidak menyadarinya. Coba untuk mendapat restu kedua orang tua dengan segala kegiatan yang akan kita lakukan.

Ketiga. Kunci sukses selanjutnya usaha yang maksimal. Ingin lulus ujian Nasional, usaha maksimal adalah belajar dan belajar, berlatih dengan berbagai bentuk soal. Dukungan guru pembimbing memberikan berbagai latihan soal sebagai salah satu teknik untuk berlatih memecahkan dan menemukan jawaban soal ujian.

Dengan tiga Cara Cerdas, Insya Allah tidak akan ada persoalan yang sulit. Usaha sudah maksimal dengan belajar sungguh-sungguh, Mendapat doa restu dari kedua orang tua, serta dukungan doa dan bantuan dari Sang Maha Pengatur, tidak ada urusan yang sulit, tidak ada soal yang tidak dapat dikerjakan, semua dapat terselesaikan dengan mudah dan hasil yang memuaskan.

Tidak percaya? Silahkan dipraktekkan dan dicoba.

Permasalahan yang terjadi, belajar hanya waktu menjelang ujian, banyak siswa yang terlalu berani dengan kedua orang tua, bagaimana mendapatkan restu secara maksimal jika kita kurang patuh kepada kedua orang tua kita, bagaimana kita akan mendapat pertolongan-Nya jika kita jarang menghadap.

Masih ada waktu untuk belajar, masih cukup waktu untuk berdoa dan memohon ampunan-Nya dan mendapat restu kedua orang tua sekalipun beliau sudah tiada.

Mari bersama penuh keyakinan SUKSES UJIAN NASIONAL 2013 lulus memuaskan.

Diposkan: Pada Monday, April 01, 2013 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment