Friday, January 31, 2014

Pengumuman Honorer K2 Tanggal 5 Februari

Baca Juga:

Pengumuman Honorer K2 Tanggal 5 FebruariSekedar informasi bagi rekan-rekan sejawat khususnya rekan-rekan SMK Negeri 1 Pakong yang termasuk dalam tenaga Honorer K2 dan telah mengikuti seleksi tes tenaga Honorer K2 beberapa bulan yang lalu. Pengumuman dapat dilihat langsung melalu website resmi Kementerian PANRB dan akan direlay oleh masing-masing instansi penyelenggara.

Menurut menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, pengumuman hasil tes Honorer K2 bersifat final, yaitu mereka yang lulus. Pernyataan tersebut disampaikan melalui jumpa pers usai rapat koordinasi persiapan pengumuman hasil seleksi honorer K2 pada 29 januari beberapa hari yang lalu.

Secara umum peserta tes CPNS Honorer K2 berpendidikan SLTA sampai D3, prosentasi terbesar adalah tenaga pendidik dari 600 ribu peserta honorer K2, 250 ribu adalah tenaga pendidik. Untuk tenaga guru diperkirakan akan direkrut sekitar 100 ribu. Peluang besar dan semoga menjadi jalan kebaikan bagi teman-teman peserta tes CPNS jalur honorer K2.

Sementara pada informasi terkait melalui situs resmi kementerian PANRB, ungkapan menteri PAN RB pada rangkaian kunjungan kerja pada beberapa kabupaten di Aceh, Azwar Abubakar menyampaikan agar pemda memperlakukan tenaga honorer k2 yang tidak memenuhi passing grade dengan bijak. Sudah tidak ada lagi istilah tenaga honorer, jika tenaga honorer tersebut masih dibutuhkan pemda, agar diikat dengan kontrak.

Informasi lain bahwa yang tidak lulus pada tahun 2013, masih terbuka kesempatan untuk mengikuti tes seleksi serupa tahun 2014. Tes seleksi CPNS tahun 2014 direncanakan dilaksanakan bulan juni atau juli mendatang, sehingga masih banyak waktu untuk mempersiapkan untuk belajar.

Harapan penulis, semoga teman-teman peserta tes CPNS melalui jalur honorer K2 mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapat balasan pengabdian selama kurang lebih hamper 9 tahun, khususnya teman-teman SMK Negeri 1 Pakong demi kemajuan dan kemaslahatan bersama.

Diposkan: Pada Friday, January 31, 2014 On Category , | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment