Wednesday, January 15, 2014

Pertemuan Rutin Keluarga Besar SMKN 1 Pakong

Baca Juga:

Minggu, 12 Januari 2013. Mekkas Jatna Paksa Jenneng Dibi, sekilas tampak samar sabaris kalimat tertera dalam logo Kabupaten Pamekasan. Kalimat yang memiliki syarat makna tersebut merupakan jati diri Kabupaten Pamekasan yang selalu giat membangungan dalam setiap aspek pembangunan, dan SMK Negeri 1 Pakong sebagai pioner pendidikan vocasional di kecamatan pakong mencoba menerapkan makna dan maksud dari sebaris kalimat dalam bahasa madura tersebut.

Dimulai beberapa tahun lalu dilaksanakan secara rutin setiap dua bulan sekali, berkumpul keluarga besar untuk sekedar beramah tamah. Kemaren, hari minggu 12 Januari 2013 kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman Bapak Drs. Bardi yang terletak di pertigaan Bandungan Pakong.

Acara pertemuan keluarga dan Darma Wanita SMK Negeri 1 Pakong yang bertujuan untuk saling mengenal lebih dekat antar anggota keluarga besar, bukan sekedar sebatas saling mengenal dan menjalin keakraban diatara guru dan staff, namun mengenal lebih banyak dan akrab dengan anggota keluarga yang lain.

Dikemas dengan acara sederhana dibuka dengan pembacaan do'a, dilanjutkan dengan sambutan tuan rumah serta sepatah kata dari kepala sekolah yang dilanjutkan dengan sedikit Pencerahan dari ketua komite yang kebetulan merupakan seorang tokoh masyarakat dan pemimpin Pondok Pesantren Darul Ulum Bandungan Pakong.

Pencerahan yang disampaikan ketua komite pada pertemuan keluarga minggu kemaren sedikit pencerahan tentang makna Maulid Nabi Muhammad saw, serta dasar hukum musyawarah dalam menghadapi setiap permasalahan.

Dengan hidangan ala kadar, pertemuan berlangsung dengan akrab dan hikmat. Berikut beberapa gambar yang sempat diabadikan admin blog SMK Negeri 1 Pakong untuk mengabadikan moment tersebut.

Pertemuan Rutin Keluarga Besar SMKN 1 Pakong

Pertemuan Rutin Keluarga Besar SMKN 1 Pakong
Sedikit keterkaitan dengan kalimat Mekkas Jatna Paksa Jenneng Dibi.

Pertemuan keluarga dilakasanakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar seluruh staff dan anggota keluarga agar lebih mengenal satu sama lain, hal tersebut merupakan salah satu ikhtiar atau usaha menjadi jati diri SMK Negeri 1 Pakong sebagai salah satu elemen pendidikan yang berada di Kabupaten Pamekasan.

Diposkan: Pada Wednesday, January 15, 2014 On Category , | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment