Friday, February 14, 2014

Gunung Kelud Meletus | Pakong Hujan Abu

Baca Juga:

Abu Vulkanik Gunung KeludMenurut informasi letusan pertama gunung kelud yang terletak di kabupaten Kediri Jawa Timur meletus pada sekitar jam 23.00 WIB. Menurut informasi letusan gunung kelud sampai enam kali letusan dengan hembusan kerikil, pasir dan debu vulkanik.

Debu vulkanik letusan gunung merapi ternyata sampai juga di kabupaten pamekasan, lingkungan SMK Negeri 1 Pakong juga merasakan abu vulkanik letusan gunung merapi.

Berdasarkan sebuah informasi, kandungan abu vulkanik letusan gunung kelud merupakan komposisi silica yang biasa dipergunakan untuk memproduksi kaca. Komposisi tersebut merupakan glass hard yang berbentuk runcing pada bagian tepi dan ujung.

Menurut informasi, gas ini sangat membahayakan dan dapat merobek jaringan paru-paru. Harap berhati-hati dengan mempergunakan masker agar tidak menghirup gas dengan komposisi silika dan merusak jaringan paru-paru kita. Lindungi mata kita dari terpaan gas silika tersebut yang tidak terlihat secara jelas dengan kasap mata.

Semoga saudara-saudara kita didaerah letusan gunung kelud diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi bencana alam. Mari kita sama-sama mendoakan kedamaian dan kemaslahatan negeri ini.

Diposkan: Pada Friday, February 14, 2014 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment