Saturday, February 22, 2014

Kilas Balik SMK Negeri Pakong

Baca Juga:

Kilas Balik SMK Negeri Pakong
SMK Negeri 1 Pakong Bukan Lagi SMK Kecil di SMP, SMKN Pakong Sekarang Sudah Mulai Memiliki Jati Diri Mengantarkan Siswa Menapak Masa Depan

Berawal dari sebuah SMK Kecil di SMP, SMKN Pakong beroperasi dengan mengandalkan bangunan numpang pada ruang kelas SMPN 1 Pakong. Waktu itu dibawah pimpinan Drs. Tarmudji, MT sebagai satu-satunya PNS yang berada di SMK Kecil Di SMP Kecamatan Pakong.

Teknik computer dan Teknik Audio Video jurusan yang ada waktu itu dengan total siswa kurang dari 50 siswa. Namun berkat kerja keras para staff dan guru meskipun berstatus sebagai tenaga honorer terus bersemangat untuk memajukan pendidikan di kecamatan pakong. Satu ungkapan dari kepala sekolah yang pertama, “Saya senang dengan para staff dan Guru yang mayoritas muda dan energik, sehingga mampu untuk diajak berlari”.

Ungkapan tersebut betul adanya, SMK Negeri Pakong bukan lagi sebagai smk kecil di SMP pada tahun pelajaran berikutnya. Jumlah siswa terus berkembang dan bertambah menandakan minat masyarakat terhadap sekolah semakin meningkat. Tahun ajaran berikutnya sudah ada bangunan kelas baru meskipun hanya dua local dan satu ruang guru.

Kilas Balik SMK Negeri PakongTeringat waktu itu, ruang kepala sekolah, ruang guru dan ruang administrative tata usaha berada dalam satu ruang dan hanya ruang kepala sekolah yang dipisahkan dengan skat triplek.

Alhamdulillah, dukungan pemerintah dan kepercayaan masyarakat telah mengantarkan SMK Negeri pakong seperti sekarang ini. Dengan berbagai fasilitas mulai dari ruang kelas, ruang praktek dan fasilitas praktek yang tersedia guna mendukung keberhasilan pendidikan.

Tiga kali berganti kepemimpinan, kekompakan dan kebersamaan antara pimpinan dan seluruh staff mengantarkan SMK Negeri 1 Pakong menjadi seperti sekarang ini pergolakan dalam sebuah lembaga pasti tak dapat dihindari, namun dapat diselesaikan tanpa harus adanya perang urat syaraf yang dapat menimbulkan ketegangan dan mengganggu proses belajar mengajar.

Semoga dengan dukungan pemerintah bersama masyarakat, SMK Negeri 1 Pakong benar-benar dapat menghasilkan lulusan yang berakhlakul karimah dengan dukungan tokoh masyarakat untuk kemajuan pendidikan di kecamatan pakong dan sekitarnya. SMK Bisa!!!!!!

Diposkan: Pada Saturday, February 22, 2014 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment