Friday, February 21, 2014

Wisata Buah Durian Desa Tebul Timur

Baca Juga:

Wisata Buah Durian Desa Tebul Timur
Tidak banyak orang yang mengenal Desa Tebul, bahkan sangat mungkin masyarakat Kabupaten Pamekasan tidak terlalu kenal dengan sebuah desa yang berada di dataran tinggi kabupaten pamekasan. Sebuah desa yang terletak di puncak bumi pamekasan ini merupakan suatu salah satu daerah penghasil buah mahal bernama durian.

Desa Tebul Timur merupakan salah satu desa di Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan dengan kondisi geografis yang sejuk dengan posisi pada dataran tinggi. Hal ini mungkin yang menjadikan daerah ini menjadikan buah mahal (durian) dapat tumbuh subur dan berbuah lebat.

Meskipun bukan merupakan perkebunan durian, namun jika anda mendatangi daerah tersebut akan menemukan banyak pohon durian pada pekarangan, maupun persawahan. Namun secara umum masyarakat menanam durian di pekarangan mereka.

Pada musim panen durian, buah durian merupakan salah satu penghasilan yang cukup besar bagi masyarakat Tebul Timur. Tentang harga tidak usah khawatir, masih terjangkau dengan rasa yang gurih dan daging yang lembut, hal tersebut menjadi penebus harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan harga buah yang lain.

Wisata Buah Durian Desa Tebul Timur
Disepanjang jalan menuju daerah perkebunan durian, kita juga menemukan penjual durian dipinggir jalan, tentang harga tentu akan sangat berbeda jika kita langsung datang ketempat kebun durian dan membeli langsung pada pemilik pohon. Selisih harga bisa mencapai Rp. 10000 per buah.

Menurut pemilih pohon, harga durian tergantung dari kualitas dan besar kecilnya ukuran buah. Untuk durian kualitas yang baik dengan besar buah seukuran kepala orang dewasa, harga di pemilik pohon mencapai 70 ribu rupiah, namun rasa memang luar biasa dan harga terbayar dengan kualitas rasa yang begitu mempesona. Sementara untuk di pinggir jalan, harga buah besar bisa mencapai 100 ribu, itupun terkadang kualitas tidak seperti yang diceritakan oleh pemilik pohon.

Durian Pamekasan memang luar biasa dengan rasa spektakuler yang tidak akan ditemukan didaerah penghasil durian lainnya.

Diposkan: Pada Friday, February 21, 2014 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment