Friday, February 21, 2014

Wisata Puncak Kasangka Kertagena Daya Kecamatan Kadur

Baca Juga:

Wisata Puncak Kasangka Kertagena Daya Kadur
Nuraini Kudriyah, Mega Kartika Sari, Yanti Fatimah : Naris Bareng di Puncak Kasangka Kertagena Daya Kadur Pamekasan

Kembali lagi membahas wisata, jika pada objek wisata sebelumnya menyelusuri perkebunan durian yang dimiliki perorangan di desa Tebul Timur Kecamatan Pegantenan, kali ini kita sedikit bernostalgia dengan Wisata Puncak Kasangka Kertagena Daya Kecamatan Kadur.

Tanjakan "Kasangkah"  nama yang lebih populer untuk masyarakat kadur dan sekitarnya. Sebuah jalan menanjak yang cukup panjang hampir mencapai 1 Km tersebut merupakan salah satu jalur alternatif yang menghubungkan kecamatan kadur dengan Kecamatan Pakong. Sepanjang jalan anda akan dihibur dengan lambaian pohon siwalan (Bungkana Ta'al) yang banyak tumbuh disepanjang jalan, serta pepohonan besar lain yang menjadikan suasana perjalanan sejuk.

Setelah mencapai puncak tanjakan, anda akan mendapatkan pemandangan luar biasa, perbukitan (lebih tepat disebut gumuk), dan hamparan lautan pantai selatan kabupaten pamekasan disebelah gundukan tersebut. Pada saat melakukan perjalanan mendatangi rumah teman yang berlokasi di desa Kertagena Daya, kawan-kawan menyempatkan diri untuk bernarsis ria.

Sayang, akses jalan dengan pemandangan luar biasa tersebut kurang terawat. Kurang perhatian pemerintah kabupaten sehingga ada beberapa bagian jalan yang diperbaiki dengan mempergunakan semen cor. Lokasi ini sebetulnya sangat cocok untuk melepaskan penat sekalipun bukan objek wisata yang dikelola dengan objek wisata layaknya, hanya sebagai pemandangan untuk mengobati keletihan dalam perjalanan antara Kecamatan Pakong (Desa Cenlecen) dan Kecamtan Kadur (Desa Kertagena Daya).

Anda tertarik menikmati keindahan dan tantangan tanjakan Kasangka?

Diposkan: Pada Friday, February 21, 2014 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment