Tuesday, May 20, 2014

Bantuan Siswa Siap Mandiri (BSSM)

Baca Juga:

Pendidikan merupakan modal awal kelangsungan Pembangunan di Negeri tercinta Indonesia. Dengan memberikan bekal pendidikan yang memadai kepada generasi penerus bangsa, Insya Allah pembangunan dan pengembangan akan terus berlanjut dan tercapainya sebuah kemajuan bangsa yang bermartabat.

Namun tidak jarang kita menemukan siswa/i putus sekolah karena kendala biaya untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Untuk memutus mata rantai kemiskinan dan pemerataan pendidikan, pemerintah meluncurkan program Beasiswa Bidikmisi. Alhamdulillah SMKN Pakong sudah merekomendasikan beberapa siswa untuk mendaftarkan dan mendapatkan beasiswa tersebut. Tentu saja tidak semua siswa yang mendapat rekomendasi dan mendaftar mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan dengan biaya pendidikan yang ditanggung pemerintah melalui beasiswa bidikmisi.

Kemana mereka yang tidak terjaring sebagai penerima beasiswa bidikmisi dan terkendala masalah biaya untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi? Bantuan Siswa Siap Mandiri (BSSM) memberikan sedikit solusi bagi mereka yang betul-betul ingin melanjutkan studi dan terkandala biaya.

BSSM diperuntukkan bagi alumni SMK Negeri Pakong yang ingin melanjutkan pendidikan pada perguruan tinggi, namun memiliki keterbatasan secara materi. Sedikit solusi, mengingat dana yang terhimpun dari donatur yang sebagian besar merupakan staff dan guru smk pakong sangat terbatas, sehingga hanya sedikit dari mereka yang dapat dibantu dengan dana tersebut.

BANTUAN SISWA SIAP MANDIRI (BSSM)
Bantuan Siswa Siap Mandiri (BSSM)

VISI:
MEMBINA SISWA DAN ALUMNI YANG MANDIRI MERUPAKAN TUJUAN YANG INGIN DICAPAI PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA PADA PENDIRIAN SEKOLAH-SEKOLAH KEJURUAN

MISI:
MENCETAK SISWA DAN ALUMNI MANDIRI DAN BERAKHLAKUL KARIMAH

SUSUNAN PENGURUS:
PENANGGUNG JAWAB: KEPALA SEKOLAH
PENASEHAT: @AHSAN NASRULLOH
KETUA : @CITRO MDURO
SEKRETARIS : @ANDIK TOHARI
BENDAHARA: @DIEDDY POLOE DURO

SASARAN KEGIATAN
Semua siswa dan alumni SMKN 1 PAKONG yang siap mandiri dan dari keluarga kurang mampu untuk membiayai sekolah maupun kuliah

SUMBER DANA
Dari semua GT (GURU TETAP) dan GTT (GURU TIDAK TETAP) serta Simpatisan dan donatur yang ikhlas menyisihkan sebagian kecil bahkan sebagian besar rizkinya demi kemajuan dunia pendidikan.

Semoga niat baik saudara-saudara dan sahabat SMK Negeri 1 Pakong mendapat ridho-Nya dan dihitung sebagai amal ibadah demi kemajuan dan kemaslahatan negeri tercinta

Diposkan: Pada Tuesday, May 20, 2014 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment