Saturday, March 15, 2014

Jadwal Pelaksanaan SNMPTN 2014

Baca Juga:

SNMPTN 2014 (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) merupakan salah satu jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri tanpa dipungut biaya pendaftaran. Siswa yang ingin mendaftar dan mengikuti seleksi dapat mengajukan permohonan kepada kepala sekolah untuk mendapatkan user name dan password yang akan dipergunakan sebagai login dan mendaftar SNMPTN.

Hal tersebut harus melalui validasi nilai pada PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) untuk dapat melakukan proses pendaftaran dan memilih PTN yang akan dituju.

Jadwal Kegiatan SNMPTN 2014 sebagainya tertera pada lama web.snmptn.ac.id seperti gambar berikut:
Jadwal Pelaksanaan SNMPTN 2014
Dengan rincian kegiatan kurang lebih sebagai berikut:
  • 17 Februari 2014 - 31 Maret 2014 : Siswa mendaftar dan memilih PTN dengan NISN dan pasword yang diperoleh dari sekolah berdasarkan rekomendasi kepala sekolah siswa yang bersangkutan. Apabila ada kesalahan data, siswa dapat meminta pembatalan finalisasi jika finalisasi telah dilakukan. Misalkan peserta bidikmisi belum tercantum sebagai peserta bidikmisi pada kartu peserta SNMPTN. Minta pembatalan finalisasi, masukkan KAP dan PIN Bidikmisi pada menu bidikmisi yang terdapat pada situs pendaftaran SNMPTN. Pada tenggang waktu tersebut siswa dapat melakukan finalisasi dan mengunduh kartu peserta, serta melakukan perbaikan jika terjadi kesalahan selama batas akhir belum sampai.
  • 27 Mei 2014 : Merupakan pengumuman hasil seleksi. Untuk mengetahui hasil seleksi, apakah siswa bersangkutan diterima pada PTN tujuan dapat mengetahuinya dengan login mempergunakan NISN dan Pasword yang dipergunakan untuk mendaftar SNMPTN 2014.
 Kepada semua siswa/i SMKN Pakong, diharapkan KAP dan PIN Bidikmisi dipergunakan sebagaimana mestinya serta mengisi data dengan falid dan real tanpa ada manipulasi data. Apabila ada kesalahan dan terlanjur dilakukan finalisasi, harap menghubungi admin sekolah untuk konsultasi dan melakukan pembatalan finasilisasi sebelum tiba batas akhir yang ditentukan.

Diposkan: Pada Saturday, March 15, 2014 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment