Friday, March 7, 2014

Memanjakan Mata Memandang Jauh Lepas Dari Puncak Ponjuk

Baca Juga:

Puncak Ponjuk
Keindahan Ponjuk Memanjakan Mata Jauh Lepas Memandang

Puncak Ponjuk, sebuah pemandangan yang akan memanjakan kita lepas jauh memandang menerawang jejeran perbukitan (gundukan) terhampar jauh lepas. Panorama alam ini akan dijumpai pada perjalanan menuju daerah utara kabupaten pamekasan. Terletak kurang lebih 17 Km dari pusat kota dengan kondisi jalan yang berliku dan sedikit menanjak memberikan nuansa yang sedikit memacu adrenalin dengan jurang yang tidak terlalu dalam pada sisi jalan.

Sedikit berbeda tentang rute jalan dibandingkan dengan puncak kertagena, Jika di puncak kertagena kita dihadapkan dengan jalan yang cukup menanjak, di puncak ponjuk kita dihadapkan dengan jalan yang penuh lika liku bagaikan perjalanan kehidupan. Sebuah tikungan yang cukup terkenal di daerah ponjuk, yaitu tikungan dengan sudut kurang lebih 180o dan sedikit menanjak. "Kol Cengkol" sebutan untuk tikungan tersebut karena menyerupai siku yang ditekuk.

Oke kita lupakan tikungan  tersebut. Kembali pada keindahan alam yang berupa deretan perbukitan. Apa betul di madura ada perbukitan? Menurut geografis, di daerah madura ketinggian maksimal masih belum dapat dikatakan sebagai bukit, apalagi disebut sebagai gunung. Oke bisa saja secara karekteristik ketinggian belum layak dimasukkan kategori bukit apalagi gunung, Namun keindahan yang diciptakan dari deretan yang belum bisa dikatakan perbukitan tersebut sudah seperti deretan bukit yang luar biasa.
Puncak Ponjuk
Barisan Bukit dan Kebun Kepala

Terlebih lagi di musim penghujan di pagi hari ketika matahari baru menyembul dari puncak barisan bukit sebelah timur. Embun pagi yang masih terlihat dan semburat cahaya mentari menembus kabut yang menyelemuti sebagian daerah. Rerumputan dan pepohonan yang hijau akan memberikan kesegaran mata dan udara yang sejuk. Nikmati perjalannya, dan nikmati keindahannya sepanjang jalan yang asri dan alami ciptaan Sang Kuasa.

Diposkan: Pada Friday, March 07, 2014 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment