Friday, March 21, 2014

Server Bidik Misi Sedang Sibuk

Baca Juga:

Server Bidik Misi Sedang Sibuk
Jika kita membuka laman http://bidikmisi.dikti.go.id maka kita akan dihadapkan dengan tampilan seperti gambar diatas. Hal tersebut kemungkinan disebabkan banyaknya user online atau yang mengakses laman tersebut sehingga server mengalami kewalahan menangani permintaan database dari para pengakses.

Ada beberapa perubahan yang sempat diamati admin blog SMK NEGERI 1 PAKONG pada jadwal pelaksanaan pendaftaran dan finalisasi bidikmisi. Jika sebelumnya pelaksanaan bidikmisi dijadwalkan sampai september 2014, yang berarti laman bidikmisi hanya akan terbengkalai begitu saja karena keperluan SNMPTN berakhir pada 31 maret 2014.

Namun sebetulnya tidak perlu khawatir bagi yang belum sempat melaksanakan finalisasi pendaftaran bidikmisi. Sempurnakan langkah pada pendaftaran SNMPTN melalui laman http://web.snmptn.ac.id.

Lengkapi semua data yang dibutuhkan termasuk Perguruan Tinggi Pilihan. Setelah melengkapi semua data biarkan pendaftaran belum difinalisasi. Hari - hari menunggu kelonggaran server bidikmisi untuk mendapatkan KAP dan PIN yang dibutuhkan untuk keperluan SNMPTN. Jika sudah dapat mengakses laman tersebut, segera mungkin dapatkan KAP dan PIN yang dibutuhkan, masukkan KAP dan PIN tersebut pada pendaftaran SNMPTN melalui menu Bidik Misi.

Baru lakukan finalisasi pendaftaran SNMPTN jika KAP dan PIN bidikmisi sudah dimasukkan. Cetak Kartu Peserta Pendaftaran SNMPTN dan pastikan pada kartu tersebut tercantum Peserta Bidikmisi.

Jika verifikasi KAP dan PIN sudah dilakukan, namun pada kartu peserta belum tercantum keterangan peserta bidikmisi. cetak ulang kartu peserta insya allah akan tercantum keterangan peserta bidikmisi jika anda sudah memverifikasi dengan KAP dan PIN yang sudah diperoleh pada pendaftaran Bidikmisi.

Berdoa semoga sukses menempuh pendidikan melalui jalur bidikmisi, semoga menjadi manfaat dan berkah dengan mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Diposkan: Pada Friday, March 21, 2014 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment