Tuesday, May 27, 2014

Jumlah Peserta SNMPTN SMKN 1 Pakong Menurun Dari Tahun Kemaren

Baca Juga:

Jadwal Kegiatan SNMPTN 2014
SNMPTN merupakan jalur yang banyak didambakan siswa-siswi lulusan SLTA untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Hal tersebut dikarenakan kemudahan yang diperoleh melalui jalur tersebut yaitu tanpa seleksti tes tertulis.

Terlebih lagi adanya program bidikmisi dari pemerintah yang memberikan kemudahan kepada siswa berprestasi dan memiliki kendala ekonomi untuk dapat melanjutkan pendidikan. Melalui program tersebut pemerintah memberikan bantuan sehingga siswa-siswi yang berprestasi dapat memiliki pendidikan dengan gratis.

SMK Negeri 1 Pakong sebagai salah satu sekolah yang mendaftarkan beberapa siswa-siswi untuk mengikuti SNMPTN melalui jalur program bidikmisi, tercatat adanya penurunan jumlah peserta SNMPTN dari tahun sebelumnya. pada tahun 2013 tercatat 60 pendaftar dan 58 yang melakukan finalisasi pendaftaran.

Sementara untuk tahun ini tercatat 27 pendaftar yang kesemuanya melakukan finalisasi pendaftaran dan menunggu hasil pengumuman yang rencana awal akan diumumkan pada tanggal 27 Mei 2014 jam 00.00 WIB.

Berdasarkan pemantauan admin, jadwal pengumuman tersebut mengalami perubahan. Jika kemaren pada jadwal kegiatan SNMPTN pengumuman akan dilakukan pada jam 08.00 WIB, namun sepertinya pengecekan terakhir saat ini mengalami pengunduran sampai jam 12 siang nanti. Apakah akan ada pengunduran pelaksanaan pengumuman secara online?

Untuk tahun kemaren, hasil pengumuman dapat diketahui masing-masing peserta SNMPTN dengan login mempergunakan NISN dan password yang dimiliki pada laman http://web.snmptn.ac.id

Admin sekolah akan berusaha membantu semaksimal mungkin untuk memantau hasil pengumuman dan mengumumkan hasil tersebut melalui blog sederhana atas nama SMK Negeri 1 Pakong yang kebetulan juga dikelola oleh admin.

Harapan semoga apa yang diharapkan sesuai dengan kenyataan untuk mencapai cita-cita setinggi mungkin. Terbang tinggi kelangit namun jangan pernah melupakan bumi dipijak dan akan tetap dipijak.

Sebelumnya, selamat bagi siswa-siswi yang dinyatakan lulus SNMPTN melalui jalur program bidikmisi, sementara yang belum beruntung harap jangan berkecil hati. Masih ada jalur SBMPTN dengan mempergunakan KAP dan PIN yang tertera pada kartu peserta SNMPTN untuk melalukan pendaftaran. Skema dan alur pendaftaran dapat dilihat disini.

Rincian Pendaftar SNMPTN 2014 SMK NEGERI 1 PAKONG
Rincian Pendaftar SNMPTN 2014 SMK NEGERI 1 PAKONG

Diposkan: Pada Tuesday, May 27, 2014 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment