Monday, May 26, 2014

Prosedur Pendaftaran SBMPTN Bagi Peserta Bidikmisi Maupun Non Bidikmisi

Baca Juga:

Prosedur Pendaftaran SBMPTN 2014
Pengumuman kelulusan Ujian Nasional tingkat SLTA sudah diumumkan, tepatnya tanggal 20 Mei beberapa yang lalu. Dari 300 peserta Ujian Nasional termasuk kelas jauh dan sekolah penggabung dinyatakan lulus 100%. Alhamdulillah semoga dengan hasil pengumuman seperti yang diharapkan menjadi awal langkah bagi siswa/i menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi ataupun meniti karier dan mengabdikan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan bermasyarakat. Aamiin.

Semoga apa yang di dapat selama di SMKN 1 Pakong dapat memberikan manfaat bagi kehidupan di masa mendatang. Apapun langkah yang kalian tempuh. Melanjutkan pendidikan pada jenjang lebih tinggi ataupun mengabdikan apa yang kalian ketahui dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara bagi mereka yang mendaftar SNMPTN baik yang melalui jalur bidikmisi maupun non bidikmisi, pengumuman kelulusan hasil seleksi SNMPTN dapat dilihat mempergunakan KAP dan PIN yang ada pada tanggal 27 Mei 2014 jam 00.00 WIB.

Bagi mereka yang terjaring melalui SNMPTN, silahkan melanjutkan proses selanjutnya. Sementara bagi mereka yang belum beruntung dan tetap memiliki niat untuk melanjutkan pendidikan dapat melakukan pendaftaran dan mengikuti seleksi melalui jalur SBMPTN yang sudah dibuka pada tanggal 12 Mei kemaren. Bagi peserta SNMPTN yang tidak dinyatakan lulus dapat mendaftarkan diri dengan gratis mempergunakan KAP dan PIN yang tertera pada kartu peserta SNMPTN.

Informasi berikut merupakan prosedur pendaftaran SBMPTN Bagi Pelamar Program Bidikmisi
  1. Calon peserta penerima Bidikmisi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran program Bidikmisi melalui laman http://bidikmisi.dikti.go.id.
  2. Calon peserta penerima Bidikmisi terlebih dahulu harus mendaftar ke laman http://bidikmisi.dikti.go.id.
  3. Calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memperoleh Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Indentification Number (PIN) untuk mendaftar SBMPTN melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id, tanpa harus membayar biaya ujian.
  4. Calon peserta penerima Bidikmisi yang dinyatakan tidak diterimamelalui SNMPTN dan berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN, maka yang bersangkutan harus mendaftar di http://pendaftaran.sbmptn.or.id menggunakan pasangan KAP dan PIN yang diperoleh dari Bidikmisi Ditjen Dikti untuk mencetak Kartu Tanda Peserta SBMPTN tanpa harus membayar biaya untuk mengikuti ujian SBMPTN (gratis).
  5. Calon peserta penerima Bidikmisi yang telah dinyatakan lulus melalui SNMPTN dan berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN, maka yang bersangkutan harus mendaftar di http://pendaftaran. sbmptn.or.id menggunakan pasangan KAP dan PIN yang diperoleh dari Bidikmisi Ditjen Dikti, tetapi yang bersangkutan diharuskan melakukan pembayaran biaya untuk mengikuti ujian SBMPTN (menggunakan Slip Pembayaran yang diperoleh dalam pendaftaran SBMPTN) sebelum dapat mencetak Kartu Tanda Peserta

Diposkan: Pada Monday, May 26, 2014 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment