Monday, November 24, 2014

Latihan Santai Namun Serius

Baca Juga:

Antusiasme siswa-siswi SMK Negeri 1 Pakong dalam mengasah kemampuan seni musik dan tarik suara seakan tak pernah surut. Hal tersebut terlihat dalam semangat untuk terus melakukan ekspolari kemampuan dalam memainkan alat musik sesuai dengan skill dan bakat masing-masing bakal calon musisi handal tersebut.

Melalui studio musik mini, SMK Negeri 1 Pakong bukan sekedar ingin menghasilkan tenanga yang siap mengoperasikan computer dan melakukan maintenance, namun juga berusaha untuk menyalurkan bakat seni yang dimiliki oleh siswa-siswi dalam seni musik dan tarik suara.

Melalui studio musik mini dengan peralatan sederhana dan asuhan seorang musisi yang cukup terkenal di kawasan Pakong bakat musik mereka diasah secara santai namun pasti.

Uniknya dari instruktur musik SMKN 1 Pakong kemampuan multi talent yang dimiliki. Musisi muda yang menyelesaikan program pendidikan diploma di Wearness education malang dan menyempurnakan gelar sarjana di salah satu universitas terkemuka di kabupaten pamekasan tersebut memiliki talent yang cukup mempuni untuk menghasilkan musisi-musisi berbakat melalui studio musik mini yang dimiliki SMK Negeri 1 Pakong.

Pak Erfan, begitu anak-anak asuhnya memanggilnya. Musisi senior tersebut cukup piawai dalam memainkan gitar, serta mampu memainkan alat-alat musik yang lain, seperti drum, gitar bass. Kemampuan dalam memainkan musik juga dibarengi dengan kepiawaian mengaransemen musik, melakukan teknik recording dengan peralatan yang teramat sangat sederhana namun dapat menghasilkan hasil rekaman yang cukup halus untuk dinikmati dikala santai.

Sudah ada beberapa lagu yang berhasil dilatih, baik lagu dari para artis-artis ternama, maupun lagu-lagu dari hasil karya anak didik beliau yang telah selesai diarensemen dan didokumentasikan dalam bentuk file musik hasil rekaman dari peralatan sederhana yang dimiliki.

Latihan musik dilakukan diluar jam pelajaran dan dijadikan kegiatan ekstra yang diikuti kurang lebih 20 siswa. Baik yang betul-betul belum mengerti tentang musik dan ingin belajar musik, ataupun mereka yang sudah dapat memainkan alat musik dan memerlukan eksplorasi pengalaman mereka tentang musik dibawah bimbingan Pak Erfan sebagai musisi sekaligus instruktur di studio musik yang juga mengajar produktif pada jurusan Teknik Komputer dan Jaringan di SMK Negeri 1 Pakong.
Latihan Band Membawakan Crimson Day

Bagi adik-adik SLTP yang ingin mengasah kemampuan musik, silahkan bergabung dengan ekstra kurikuler band SMK Negeri 1 Pakong pada tahun pelajaran mendatang. SMK Negeri 1 Pakong siap mencetak musisi-musisi handal dengan latihan intensif untuk meningkatkan skill musik dari yang dimiliki.

Diposkan: Pada Monday, November 24, 2014 On Category , , | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment