Tuesday, November 25, 2014

Upacara Hari Guru 25 November 2014

Baca Juga:

Upacara Hari Guru 25 November 2014
Seperti biasa setiap tahunnya pada pelaksanaan upacara bendera memperingati hari guru di SMK Negeri 1 Pakong. Petugas upacara berbeda dari upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin setiap hari senin. Pada pelaksanaan upacara bendara memperingati hari guru 25 November 2014 yang dimulai tepat jam 07.00, semua petugas upacara berasal dari dewan guru dan staff SMKN 1 Pakong.

Hal tersebut sengaja dilakukan sebagai peringatan hari spesial untuk mengenang jasa para guru dan diberikan kesempatan untuk menjadi petugas upacara. Bertindak sebagai pembina upacara kepala sekolah SMK Negeri 1 Pakong Bapak Ahmad Suaidi, M.Pd bertindak sebagai pembina upacara. Termasuk ajudan upacara, pemimpin upacara, pemimpin regu, penggerek bendera serta paduan suara diisi oleh dewan guru dan staff tata usaha. Sementara peserta upacara adalah semua siswa-siswi.

Melalui amanat yang disampaikan oleh pembina upacara, “Tidak Ada Seorang Pemimpin tanpa adanya Guru. Seorang presiden menjadi presiden berawal dari jasa guru, bahkan seorang guru yang bertugas menjadi pendidik berkat jasa para guru. Peran guru dalam mencetak generasi penerus bangsa sangat berperan besar.”
Upacara Hari Guru 25 November 2014
Pasukan Upacara dibawah Komando Bapak Rahman
Meskipun tanpa latihan intensif sebagai petugas upacara, pelaksanaan upacara memperingati hari guru berjalan dengan lancar. Selesai pelaksanaan upacara bendera dilanjutkan dengan bazar oleh para siswa serta penampilan kreasi seni dari masing-masing kelas. Ada yang membawakan lagu spesial hari guru hasil karya dan siswa, membawakan lagu kebangsaan diiringi dengan musik elekton mapun dengan penampilan solo mempergunakan gitar akustik.
Upacara Hari Guru 25 November 2014
Tim Paduan Suara di dibawah Komando Ibu Evi

Upacara Hari Guru 25 November 2014
Ramah Tamah Dengan Siswa dan Siswi
Semoga dengan peringatan hari guru tahun ini, semangat guru semakin meningkat untuk menghasilkan generasi cendekia sebagai penerus bangsa melanjutkan cita-cita para pejuang bangsa menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat. DIRGAHAYU GURU.

Diposkan: Pada Tuesday, November 25, 2014 On Category , | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment