Saturday, December 20, 2014

Lauching e-Rapor SMK Negeri 1 Pakong

Baca Juga:

e-Rapor SMK Negeri 1 Pakong
Guna mempermudah dalam penyajian laporan hasil belajar siswa-siswi SMK Negeri 1 Pakong meluncurkan Website aplikasi Elektronik Rapor (e-Rapor) yang dapat diakses melalui alamat http://smkn1pakong.sch.id.

Sebagai bentuk aplikasi yang baru diluncurkan beberapa jam yang lalu, sudah hampir rampung dalam proses entri data, dan semoga pada hari sabtu 20 Desember 2014 dapat memberikan hasil seperti yang diharapkan dan pembagian laporan hasil evaluasi belajar selama 1 semester dapat terlaksana dengan lancar seperti yang direncanakan Waka Kurikulum Moh. Hamim Nova Adilla yang juga memiliki blog pribadi di http://hamimnova.wordpress.com.

Kelancaran proses proses entri data nilai yang akan disajikan sebagai laporan hasil belajar siswa baik secara elektronik maupun cetak dapat terlaksana tentu berkat kerja sama seluruh guru dan staff yang ikut ambil bagian dalam proses entri data.

Sebagai aplikasi yang baru diluncurkan tentu masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki untuk memberikan kemudahan akses, maupun proses entri data demi kelancaran proses pelaporan hasil evaluasi belajar mendatang.

Sedikit review tentang website tersebut dari hasil pengalaman kerja admin blog SMKN 1 Pakong dalam melakukan proses entri data. Kelemahan pertama proses entri data membutuhkan waktu yang cukup lama karena nilai siswa harus dientri satu persatu per siswa dan permata pelajaran. Mungkin akan lebih efisien jika guru yang memiliki hak akses untuk melakukan proses entri data nilai disediakan fasilitas download form entri nilai dan upload file yang sudah terisi data-data nilai yang dibutuhkan dari masing-masing mata pelajaran yang akan memberikan proses entri yang lebih cepat dan efisiensi waktu. Dari fasilitas yang ada untuk saat ini bagi guru dibutuhkan waktu cukup lama dan melelahkan untuk menyelesaikan proses entri nilai.

Tujuan lain dari website aplikasi tersebut tentu bukan sekedar memberikan kemudahan dalam menyajikan laporan hasil pembelajaran bagi para guru, tapi untuk mempermudah siswa maupun wali murid untuk mengetahui hasil evaluasi pembelajaran selama satu semester. Kemungkinan hak akses bagi siswi maupun wali murid belum diberikan untuk dapat melihat hasil evaluasi belajar mereka maupun anak-anak mereka yang menempuh pendidikan di SMK Negeri 1 Pakong.

Semoga admin website aplikasi e-Rapor akan melakukan perbaikan yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi semuanya, sehingga akan terjalin komunikasi yang lebih baik antara pihak sekolah, siswa, dan wali murid.

Kelemahan lain, tidak ditemukan ruang khusus untuk memberikan testimoni tentang aplikasi tersebut.

Harapan admin dan semua pihak, adanya aplikasi secara online akan mempermudah kerja dan mengetahui hasil belajar putra-putri mereka yang belajar di SMKN 1 Pakong dengan kemudahan akses dari manapun. Semoga hadirnya aplikasi tersebut akan menjadikan SMK Negeri 1 Pakong lebih baik dalam meningkatkan mutu pendidikan di kecamatan pakong dan sekitar khususnya, serta pendidikan di negeri cinta.

Diposkan: Pada Saturday, December 20, 2014 On Category , | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
2 Comments

Lumayan, tapi masih dalam tahap penyempurnaan

Post a Comment