Tuesday, February 10, 2015

Kesempatan Rekomendasi Bagi Lulusan Tahun 2014

Baca Juga:

Kesempatan Rekomendasi Bagi Lulusan Tahun 2014 SMKN1 PAKONG
Program subsidi pendidikan yang diberikan pemerintah kepada siswa-siswi lulusan SMK/SMA/MA yang memiliki keterbatasan ekonomi bukan terbatas untuk siswa-siswi yang akan lulus tahun 2015. Bagi siswa-siswi yang betul-betul memiliki niat untuk melanjutkan studi namun mengalami kendala dengan masalah biaya memiliki kesempatan sama untuk mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi melalui program bidikmisi.

SMK Negeri 1 Pakong sebagai salah satu penyelenggara pendidikan memberikan kesempatan bagi siswa-siswi lulusan tahun 2014 untuk mendapatkan rekomendasi program bidikmisi. Kesempatan tersebut diberikan kepada seluruh siswa-siswi lulusan tahun 2014 yang memiliki itikad untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi pada perguruan tinggi negeri di Jawa Timur maupun perguruan tinggi lain diseluruh Indonesia melalui program bidikmisi dengan mendapatkan rekomendasi peserta bidikmisi dari sekolah. Kesempatan ini terbuka bagi mereka yang betul-betul ingin melanjutkan pendidikan bukan sekedar ingin coba-coba peruntungan melalui program bidikmisi dan akan meninggalkan program tersebut setelah mendapatkan rekomendasi dari sekolah.

Hal tersebut agar kejadian serupa tidak terulang seperti tahun sebelumnya, siswa yang mendaftar program bidikmisi kurang bersungguh-sungguh untuk melanjutkan pendidikan dan meninggalkan program tersebut sekalipun dinyatakan lulus dan diterima disalah satu perguruan tinggi saat mendaftar program bidikmisi. Sangat disayangkan apabila kejadian tersebut harus terulang, mengingat banyaknya lulusan yang lain yang membutuhkan program tersebut namun kesempatan masih belum berpihak kepada mereka.

Sekolah sangat berharap agar kesempatan yang ada betul-betul dimanfaatkan sebaik mungkin dengan mengisi form-form dengan baik dan benar. Mengingat persaingan yang cukup tinggi dengan keterbatasan kuota pada masing-masing perguruan tinggi.

Bagi siswa-siswi SMK Negeri 1 Pakong lulusan tahun 2014 yang ingin mendapatkan rekomendasi program bidikmisi, dapat menghubungi pihak sekolah dan mengisi formulir isian yang telah disediakan untuk segera mendapatkan rekomendasi dan paswiord bidikmisi agar proses selanjutnya dapat dilakukan.

Diposkan: Pada Tuesday, February 10, 2015 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment