Sunday, March 8, 2015

Tahapan Pendaftaran SNMPTN 2015

Baca Juga:

SNMPTN 2015 - SMKN 1 PAKONG
Seperti layaknya kegiatan rutin tahunan yang dilakukan, yaitu kegiatan SNMPTN tahunan dan pada tahun 2015 kegiatan tersebut kembali di gelar dengan tujuan membantu Perguruan Tinggi Negeri mendapatkan calon Mahasiswa baru yang memiliki prestasi akademik. Selain itu, tentu saja untuk mempermudah bagi siswa yang merupakan peserta UN 2015 untuk mendapatkan Perguruan Tinggi yang sesuai berdasarkan prestasi yang dimiliki.

Bagi siswa SMK untuk dapat melakukan pendaftaran SNMPTN tentu saja harus melalui tahapan-tahapan yang telah ditentukan. Tahapan-tahapan tersebut diantaranya;
  • Pengisian data Pangkalan Data Sekolah berupa rekam jejak prestasi berupa nilai rapor dari siswa yang akan mengikuti SNMPTN.
  • Siswa mendapatkan password dari pihak sekolah untuk melakukan verifikasi data yang dimasukkan oleh sekolah
Apabila tahapan tersebut sudah dilakukan, maka siswa bersangkutan dapat melakukan pendaftaran SNMPTN dengan akun dan password yang diberikan sekolah melalui laman http://web.snmptn.ac.id pendaftaran dapat dilakukan mulai tanggal 13 Februari sampai dengan 15 Maret sesuai dengan jadwal SNMPTN 2015.

Siswa mengisi form yang tersedia dan memilih PTN serta membaca dengan teliti ketentuan dari masing-masing PTN yang dimilih. Setiap siswa dapat memilih maksimal 2 PTN, dan salah satu PTN harus satu propinsi dengan sekolah asal. Apabila memilih satu PTN, pilihan boleh lain propinsi. Program studi yang dapat dipilih maksimal 3 program studi dengan ketentuan maksimal 2 program studi pada satu PTN.

Langkah selanjutnya adalah mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN pada periode yang sudah ditentukan pada jadwal SNMPTN 2015 yaitu tanggal 14-18 April 2015.

Bagi siswa yang dinyatakan lulus SNMPTN melakukan daftar ulang pada tanggal 09 Juni 2015 bersamaan dengan pelaksanaan tulis Masuk PTN. Bagi peserta bidikmisi harap mempergunakan PIN dan KAP yang diperoleh melalui laman http://bidikmisi.dikti.go.id

Diposkan: Pada Sunday, March 08, 2015 On Category , | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment