Wednesday, April 8, 2015

Detik-detik Menjelang Ujian Akhir Nasional (UNAS)

Baca Juga:

Detik-detik Menjelang Ujian Akhir Nasional (UNAS)
Berbagai persiapan tentu sudah mulai dilakukan baik secara fisik mapun mental guna menghadapi Ujian Akhir Nasional 2015. Menjaga kesehatan merupakan hal terpenting yang harus diperhatikan demi kesuksesan dan kelancaran proses pelaksanaan UNAS 2015. Sehat, cerdas, dan tepat harus dipersiapkan menjelang detik pelaksanaan ujian nasional bagi seluruh siswa-siswi SMKN 1 Pakong khususnya dan seluruh siswa-siswi SLTA seluruh Indonesia pada umumnya. Jaga kesehatan fisik dan mental kalian semua demi kelancaran mengikuti UNAS demi menyongsong masa depan yang cerah penuh dengan harapan.

Jangan banyak terusik dengan kondisi berita yang akan banyak kalian temukan baik melalui social media, maupun dari berbagai media informasi yang telah menyajikan berbagai informasi. Ambil segi positif dari berbagai informasi yang kalian peroleh, jangan mudah terpengaruh dengan berbagai informasi yang dapat menganggu konsentrasi kalian dalam menghadapi ujian nasional yang akan diselenggarakan beberapa hari kedepan.

Secara fisik guna mempersiapkan diri menjelang UNAS dengan melakukan olahraga ringan agar badan tetap fresh. Melaksanakan kegiatan rutin harian seperti hari-hari biasa yang kalian lakukan. Jangan bebani pikiran dengan hal-hal negatif. Biarkan segalanya berjalan dengan apa adanya. Yang terpenting kalian sudah berusaha mempersiapkan segalanya dengan maksimal. Menjaga kesehatan, konsentrasi belajar, dan tentu saja jangan lupa berdoa berharap mendapat petunjuk dan pertolongan dari sang maha kuasa. Sekuat apapun kalian berusaha, segiat apapun kalian belajar, berdoalah. Tunjukkan bahwa kalian adalah makhluk yang lemah dan sangat terbatas kecuali dengan pentunjuk dan pertolongan-Nya.

UNAS bukanlah segalanya, hal tersebut merupakan sebagai langkah kecil diawal yang akan kalian lakukan dari sekian banyak hal-hal yang lebih besar yang harus dilakukan kelak. Hal tersebut adalah langkah awal sebagai persyaratan agar tanda dan bukti bahwa kalian menempuh pendidikan sudah dilakukan, sebagai tanda bahwa kita harus menjalani proses kehidupan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan manusia, dan tak lepas dari prosedur yang telah ditetapkan oleh Tuhan.

Dengan penuh semangat, mari kita sukseskan Ujian Nasional 2015 dengan harapan akan membawa kita semua menuju gerbang kesuksesan yang besar melalui langkah awal mengikuti dan melaksanakan UNAS sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah, semoga sejalan dengan ridho-Nya. Aamiin…..

Diposkan: Pada Wednesday, April 08, 2015 On Category , | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment