Thursday, April 30, 2015

Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2015-2016

Baca Juga:

Tak terasa setahun sudah proses kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung sekalipun pada tahun pelajaran yang lalu terjadi peristiwa yang cukup memukau. Peristiwa yang mungkin dapat dikatakan sebagai peristiwa langka dan luar biasa dalam sejarah pendidikan Indonesia, yaitu sejarah pelaksanaan kurikulum pendidikan yang dapat dikatakan berjalan terlalu singkat. Di SMK Negeri 1 Pakong, kurikulum 2013 (K13) hanya dilaksanakan selama satu semester. Apakah hal tersebut bukan merupakan penerapan kurikulum yang sangat singkat sehingga belum sempat melaksanakan semacam evaluasi terhadap efektifitas penerapan kurikulum tersebut.

Semoga hal serupa tidak terulang kembali dalam sejarah pendidikan negeri ini. Sehingga para pendidikan dapat dengan baik serta betul-betul memahami sebuah kurikulum tentang teknik dan proses yang harus dilakukan dalam KBM untuk mengikuti sebuah ajuan program pendidikan berupa kurikulum. Sehingga guru dapat menemukan langkah-langkah sebagai evaluasi terhadap perbaikan sebuah system pendidikan tanpa harus dibukukan, dan ditetapkan menjadi sebuah aturan baku dalam bentuk kurikulum yang terkadang terkesan membingungkan para tenaga pendidikan untuk menerapkan kurikulum tersebut (walau tidak kesemua guru).

Tapi entahlah, paragraph diatas hanyalah ocehan penulis yang mungkin sangat jauh dari kebenaran. Terlepas dari hal tersebut diatas, sebuah informasi penting yang ingin disampaikan melalui media informasi sederhana ini, yaitu tentang Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMKN 1 Pakong Tahun Pelajaran 2015-2016.

Dengan doa restu masyarakat sekitar, Insya Allah SMKN 1 Pakong akan membukan program pendidikan baru yang betul-betul fresh untuk daerah pakong dan sekitarnya. Untuk tahun pelajaran 2015-2016 dengan ijin Allah SMK Pakong laucing program kesehatan jurusan Keperawatan. Apa saja syarat-syarat untuk mendaftar dan menjadi peserta didik di SMK Negeri 1 Pakong:
  1. Calon Peserta didik adalah lulusan SLTP (SMP/MTs) yang sudah memiliki surat tanda lulus dengan usia maksimal 21 tahun per 15 juli 2015.
  2. Menyerahkan pas foto pas foto hitam putih ukuran 3x4 sebanya 3 lembar
  3. Meyerahkan foto copy ijazah yang telah dilegalisir
  4. Membayar uang pendaftaran PPDB sesuai dengan ketetapan Dinas P dan K Kabupaten Pamekasan.
Tentu bagi calon peserta didik yang akan mendaftar di SMK Pakong ada berbagai pertanyaan dalam diri masing-masing, pantaskan SMK Pakong menjadi pilihan pendidikan untuk menyongsong masa depan? SMK Negeri Pakong merupakan satu-satunya sekolah menengah kejuruan negeri di kecamatan pakong dengan berbagai fasilitas yang dimiliki. Laboratorium Fisika, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Komputer, jaringan internet dan hotspot 3 MBps, E-Library serta volounter yang akan mengantarkan para siswa untuk mahir dalam berbahasa Inggris yang didatangkan langsung dari Luar Negeri dan siap bekerja sama dengan guru bahasa Inggris yang sudah memiliki kompetensi dalam bahasa inggris dengan latar belakang pendidikan S2 di Manila Filipina.

Volounter tersebut didatangkan berkat kerja sama SMK Negeri Pakong dengan Peace Corp selama dua tahun terakhir dan diperpanjang untuk dua tahun mendatang. Bagi siswa-siswi SMK Pakong akan mendapatkan pembelajaran bahasa inggris langsung dari orang yang memiliki bahasa ibu yang diajarkan, tentunya akan lebih berkompeten dalam bidangnya dengan latar pendidikan yang berkompeten juga tentunya.

Kenapa harus ragu, segera daftarkan putra-putri anda untuk mendapatkan skill keterampilan sesuai dengan jurusan yang menjadi pilihan, Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Audio Video (TAV), Busana Butik (BB), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), dan jurusan terbaru Keperawatan, serta menjadi tenaga ahli yang memiliki kemampuan berbahasa inggri memadai dengan bimbingan tenaga professional yang langung di datangkan dari luar negeri.

Diposkan: Pada Thursday, April 30, 2015 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment