Saturday, April 25, 2015

Video Latihan Band Guru dan Staff SMKN 1 Pakong

Baca Juga:

Rendering Process Video Latihan Band Guru dan Staff SMKN 1 Pakong
Detik-detik hari kegiatan perpisahan siswa-siswi SMKN 1 Pakong sudah semakindekat. Berbagai persiapan dilakukan oleh setiap elemen yang berkepentingan, baik para siswa-siswi yang akan segera mendengar pengumuman kelulusan, para adik-adik kelas ataupun para guru dan staff sudah melakukan berbagai persiapan dalam pelaksanaan acara tersebut. Termasuk persiapan untuk perform musik yang akan ditampilkan pada pentas seni perpisahan SMK Negeri Pakong Tahun 2015 oleh para guru dan staff.

Berbagai persiapan yang dilakukan guna memeriahkan acara tersebut sekaligus memberikan kesan dan pesan melalui pentas seni yang akan ditampilkan oleh guru dan staff. Melalui syair-syair lagu tentu ada pesan yang akan disampaikan. Melalui gaya dan aksi juga akan mengabarkan bahwa SMK harus bisa dan memang bisa seperti halnya yang dilakukan oleh guru dan staff di dalam studio musik.

Meskipun mereka adalah pemula, namun yakin dan pasti berani untuk menampilkan yang terbaik. Untuk itu perlu berlatih keras untuk menghafal syair, menghafalkan musik sehingga dapat menampilkan yang terbaik dari yang dapat dan mampu ditampilkan.

Berikut Video Latihan Tersebut
Video edit dengan mempergunakan aplikasi Sony Vegas, komputer sepesifikasi yang dipergunakan Intel(R) Pentium(R) Dual CPU E2180 @ 2.00GHz, 2GB Ram, Windows 7 Ultimate. Maklum saja dalam proses rendering video berdurasi sekitar 4 menit dibutuhkan waktu setengah jam lebih, dan resource processor yang tinggi. Dari pengalaman tersebut bahwa dibutuhkan processor yang betul-betul mendukung akselerasi bagus untuk mendapatkan hasil rendering yang cepat agar tidak terlalu lama menunggu.

Namun dari pengalaman tersebut dengan fasilitas apa adanya, menulis mengajak semua untuk berlatih bersabar demi tercapainya sebuah tujuan. Sabar menunggu proses rendering untuk mendapatkan video yang sudah sedikit diolah dan kapasitas yang disesuaikan untuk diunggah pada situs video streaming sesuai dengan kecepatan internet yang tersedia. Harus penuh kesabaran, Proses rendering butuh kesabaran, proses upload juga perlu sabar menunggu finished.

Diposkan: Pada Saturday, April 25, 2015 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment