Saturday, May 9, 2015

Jadwal Penting SBMPTN 2015

Baca Juga:

Jadwal Penting SBMPTN 2015
Tahapan pengumuman SNMPTN 2015 sudah diambang pintu. Tinggal menghitung jam mendekati detik-detik pengumuman sesuai dengan jadwal SNMPTN 2015, jam 17.00 WIB hari ini pengumuman sudah dapat dilihat. Sangat beruntung bagi mereka yang dinyatakan lulus di perguruan tinggi negeri pilihan mereka, namun jangan berkecil hati bagi mereka yang dinyatakan tidak lulus. Baik itu melalui program bidikmisi maupun non bidikmisi.

Masih ada kesempatan untuk mendapatkan fakultas impian dari perguruan tinggi negeri harapan melalui jalur SBMPTN. Seleksi masuk perguruan tinggi jalur tes (SBMPTN) juga memberikan kesempatan bagi siswa yang memiliki prestasi akademik namun keterbatasan biaya untuk dapat mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Bagi siswa yang mendapatkan rekomendasi bidikmisi, dapat mempergunakan KAP dan PIN bidikmisi untuk mengikuti SBMPTN 2015 tanpa harus membayar melalui rekening bank yang bermitra dengan panitia SBMPTN.

Melalui jalur seleksi tulis, peserta bidikmisi akan mendapatkan fasilitas yang sama dengan peserta bidikmisi yang lulus melalui jalur SNMPTN. Subsidi dari pemerintah akan diperoleh oleh peserta bidikmisi yang masuk seleksi perguruan tinggi baik jalur SNMPTN maupun SBMPTN, yang membedakan hanyalah jalur seleksi yang dipergunakan.

Bagi peserta bidikmisi yang tidak lolos seleksi jalur SNMPTN dapat mengikuti seleksi jalur SBMPTN dan memanfaatkan KAP dan PIN bidikmisi. Semoga para peserta bidikmisi tidak ketinggalan informasi untuk segera mengecek hasil pengumuman SNMPTN 2015. Jika dinyatakan lolos seleksi, segeralah melakukan sujud syukur karena kalian adalah orang-orang terpiliah. Sementara bagi yang tidak lolos seleksi, segera login pada laman bidikmisi dengan user dan pasword yang sudah kalian kantongi pada proses awal pendaftaran SNMPTN 2015, segera dapatkan KAP dan PIN untuk dipergunakan pada SBMPTN.

Pemerintah memberikan kesempatan yang sama luas bagi mereka yang mampu maupun keterbatasan finansial untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi. Bagi siswa yang memiliki keterbatasan finansial, namun memiliki kecakapan akademik dan semangat untuk belajar, masih banyak peluang untuk mendapatkan pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Negeri. Jangan pernah patah semangat, masih banyak jalan menuju Roma untuk menyongsong masa depan yang cerah. Dengan semanga, usaha, dan doa. Insya Allah apa yang menjadi cita-cita akan tercapai seiring Ridho-Nya. Kami hanya bisa mendoakan generasi-generasi bangsa agar menjadi lebih baik dan terus membangun negeri ini.

Diposkan: Pada Saturday, May 09, 2015 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment