Saturday, May 9, 2015

Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2015

Baca Juga:

Seperti yang telah dijadwalkan, bahwa tepat jam 17.00 WIB hari ini pengumuman hasil seleksi sudah dapat dilihat. Namun apa daya saking banyaknya pendaftar yang berdebar-debar dan penuh rasa penasaran akan hasil seleksi, tentu website http://web.snmptn.ac.id banyak yang mengakses sehingga sepertinya terjadi tabrakan antar user yang pada penasaran untuk mengetahui hasil seleksi sesegera mungkin.

Sebetulnya ada dua jalur untuk mengetahui hasil seleksi. Bagi peserta SNMPTn 2015 dapat melihat hasil pengumuman melalui laman http://snmptn.ac.id/ dengan mempergunakan No Pendaftaran yang tertera pada kartu peserta yang telah diunduh beberapa waktu lalu, atau dapat mempergunakan NISN yang dipergunakan saat mendaftar SNMPTn 2015.

Form untuk mengetahui hasil seleksi seperti gambar berikut:


Masukkan Nomor pendaftaran/NISN, tanggal lahir. Klik hasil seleksi untuk mengetahui hasil seleksi. Apabila peserta yang dinyatakan lulus akan ditampilkan data siswa pendaftar serta PTN tujuan, serta informasi penting lainnya seperti proses penetapan kelulusan peserta SNMPTN. Kurang lebihnya seperti berikut:
Panitia Nasional Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 dengan ini mengumumkan kepada para Peserta SNMPTN 2015, bahwa berdasarkan hasil Rapat Penetapan Seleksi SNMPTN 2015 tanggal 5 s.d. 7 Mei 2015 yang diikuti oleh seluruh Rektor dan/atau Wakil Rektor/Pembantu Rektor Bidang Akademik Perguruan Tinggi Negeri (PTN), telah ditetapkan hasil seleksi SNMPTN 2015 sebagaimana tercantum dalam daftar terlampir.

Peserta yang nama dan nomornya dinyatakan lulus seleksi SNMPTN 2015 mengikuti ketentuan sebagai berikut:
  1. Status penerimaan Peserta SNMPTN sebagai mahasiswa di PTN tujuan, akan ditentukan berdasarkan verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli) yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat Peserta SNMPTN diterima.
  2. Kehadiran pada saat registrasi (daftar ulang) pada tanggal 9 Juni 2015 akan menentukan proses verifikasi dan status penerimaan Peserta SNMPTN sebagai mahasiswa PTN.
  3. Setelah Peserta SNMPTN dinyatakan lolos verifikasi, maka status Peserta SNMPTN ditetapkan diterima sebagai mahasiswa di PTN tujuan tersebut.
  4. Bagi Peserta SNMPTN yang merupakan Peserta Bidikmisi, selain dilakukan verifikasi terhadap data akademik, PTN tujuan akan melakukan juga verifikasi data ekonomi dan/atau kunjungan ke alamat tinggal Peserta SNMPTN untuk menetapkan status penerimaan Peserta SNMPTN sebagai mahasiswa.
  5. Syarat, ketentuan dan jadwal registrasi (daftar ulang) harus dilihat di laman PTN tujuan masing-masing.
Pengumuman resmi Hasil Kelulusan SNMPTN 2015 adalah pengumuman online yang ditampilkan di situs resmi SNMPTN (http://www.snmptn.ac.id). Apabila terdapat perbedaan data hasil kelulusan SNMPTN 2015 antara versi media cetak dengan pengumuman online pada situs resmi SNMPTN, maka data yang benar dan sah adalah data yang ditampilkan pada situs resmi SNMPTN.
Dari Hasil seleksi SNMPTN 2015, dari 13 peserta yang mengikuti seleksi SNMPTN 2015 siswa SMK Negeri 1 Pakong terseleksi 4 Nama yang keluar pada hasil seleksi yang dilihat dari akun sekolah. Nama-nama tersebut sebagai berikut:

klik gambar untuk memperbesar

Selamat bagi mereka yang dinyatakan lulus, keempat siswa yang lulus seleksi semuanya lulus seleksi di Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Harap segera melakukan kroscek tentang tata cara daftar ulang dan persayaratan yang diperlukan pada url http://trunojoyo.ac.id/

Sementara bagi mereka yang namanya belum tercantum pada hasil seleksi, jangan pernah berkecil hati. Perjalan kalian masih panjang. Segera dapatkan KAP dan PIN untuk mengikuti seleksi Jalur SBMPTN.

Diposkan: Pada Saturday, May 09, 2015 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment