Tuesday, June 30, 2015

Buka Bersama Ted Guerrerro di Halaman SMKN 1 Pakong

Baca Juga:

Buka Bersama Ted Guerrerro di Halaman SMKN 1 Pakong
Suasana Menjalang Buka Bersama Ted Guerrerro

Tidak mewah, juga tidak terlalu meriah karena hanya dihadiri oleh beberapa orang saja pada acara yang berlangsung pada senin kemaren 29 Juni 2015. Dengan menu ala kadarnya sebungkus es buah ditambah nasi bungkus masing-masing anggota acara yang hadir sore hari tersebut. Tidak ada acara khusus sekedar menikmati sore hari bersama Ted dihalaman Sekolah.

Ted Guerrerro adalah volounter yang diperbantukan untuk mengajar bahasa inggris atas kerjasama Peace Corps dengan SMK Negeri 1 Pakong untuk 2 tahun mendatang. Dua tahun sebelumnya volounter yang ditempatkan di SMK Pakong seorang wanita berasal dari USA juga, dan telah kembali kenegeri Paman Sam pada 6 Juni yang lalu.

Keakraban terjalin pada acara tersebut bersama Ted yang mengenakan sarung dan kopyah hitam. Sengaja dianya ingin mengenakan pakaian tersebut untuk dapat berbaur dengan masyarakat sekalipun berbeda keyakinan, namun penghormatan tersebut harus kita dengan senang hati.


Narsis Bareng Sebelum Buka Puasa
Sebagai pengisi acara sambil menunggu tiba waktu buka puasa, diisi dengan foto selpi bersama. Maklum volounter yang satu ini terasa beda, sekalipun didatangkan dari negeri paman sam, namun perawakan bagaikan orang local dengan wajah yang cukup rupawan. Mungkin pada acara foto-foto sambil menunggu buka tiba akan menimbulkan rasa cemburu dari kaum hawa SMKN 1 Pakong.

Selesai acara buka bersama dengan hidangan ala kadarnya, dan Alhamdulillah lidah sang bule langsung terbiasa dengan hidangan yang ada dan dilahap sampai tuntas. Acara dilanjutkan dengan sholat magrib bersama di musholla. Selepas acara tersebut para anggota bubar untuk melanjutkan sholat taraweh di tempat masing-masing. Semoga dengan acara tersebut akan terus terjalin kebersamaan diantara rekan-rekan SMKN 1 Pakong, bersama Ted dan semua eleman sekolah. Aamiin…..

Diposkan: Pada Tuesday, June 30, 2015 On Category , | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment