Saturday, April 2, 2016

Peta Lokasi SMK Negeri 1 Pakong

Baca Juga:

SMK Negeri 1 Pakong merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan Negeri di Kabupaten Pamekasan yang berada diutara kota pamekasan. Meskipun terletak di kota kecamatan yang cukup jauh dari kota kabupaten, namun untuk menemukan lokasi SMK Negeri 1 Pakong tidak terlalu sulit serta anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang cukup menyejukkan mata selama menempuh perjalanan menuju lokasi yang berada di Jalan Raya Pakong, Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan.

Meskipun secara geografis, tidak ada pegunungan di pulau madura, khususnya kabupaten pamekasan. Namun pemandangan alam pegunungan akan memberikan nuansa pemandangan pegunungan yang mendaki kepuncak dengan kesejukan sepanjang perjalanan. Jalan yang berkelok (walau masih banyak lobang disana-sini), akan mengajak anda untuk tetap melaju dengan santai sembari menikmati pemandangan sepanjang jalan, dan menyusuri tebing yang tidak terlalu terjal namun memberikan pesona alam yang indah, terlebih apabila anda melintasi jalan pada pagi hari.

Hamparan kabut tipis akan anda dapatkan diterpa semburat cahaya mentari kekuningan menambah indahnya suasana perjalan anda. Udara segarnya pegunungan begitu terasa pada perjalan pagi menuju lokasi yang sampai saat ini terus berbenah dan mempercantik diri tersebut.

Seperti apa jalur perjalanan menuju lokasi SMK Negeri Pakong? Berikut screen shot yang diperoleh dari peta google.

Peta Lokasi SMK Negeri 1 Pakong
Peta Lokasi SMK Negeri 1 Pakong

Sekitar 30 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 20 km dari monumen kota pamekasan, namun akan mendapatkan sensasi pemandangan yang indah terlebih melakukan perjalan di pagi hari sambil menyaksikan mentari yang mulai merayap naik dari balik gundungan bumi di sepanjang perjalan yang anda lakukan.

Tiba di lokasi, anda akan memasuki lokasi dengan pemandangan taman yang cukup segar. Taman sekolah yang baru saja dibangun guna mempercantik dan memberikan nuansa keindahan linkungan SMKN 1 Pakong. Bukan sekedar untuk tampil indah, taman dalam lingkungan sekolah untuk memberikan suasa refreshing yang lebih dekat diantara sela-sela kepenatan melaksanakan aktifitas belajar di sekolah.Bahkan suasana di halaman sekolah juga tidak kalah indah dengan berbagai tanaman hijau yang memberikan kesejukan dan menjadikan anda betah untuk berlama-lama di lingkungan sekolah. Tidak hanya itu, anda akan mendapatkan keakraban yang terdapat dari semua pihak sekolah dari tenaga kependikan, guru dan para staff yang lain yang penuh dengan canda segar mengisi aktifitas dan kseseriusan berkerja.Namun Sayangnya kerindangan dan keasrian tersebut belum mendapat dukungan dengan lokasi parkir yang memadai. Masih banyak terlihat kendaraan yang parkir tidak teratur. Hal ini tentu karena belum tersedianya lokasi parkir yang memadai untuk siswa maupun para staff.

Semoga untuk kedepan hal ini tidak akan tampak lagi, dengan adanya lokasi parkir yang memadai, dan taman sekolah yang terus di tata serta penghijauan yang dilakukan, SMK Negeri 1 Pakong akan semakin indah dan asri, sehingga semangat kerja, semangat belajar akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya prestasi yang dimiliki.

Diposkan: Pada Saturday, April 02, 2016 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment