Saturday, February 20, 2016

Antrian Panjang Server PDSS 2016

Baca Juga:

Antrian Panjang Server PDSS 2016
Antrian Panjang Server PDSS 2016

Menurut countdown time yang tertera pada laman PDSS 2016 dimulai dari lima menit, user harap menunggu lima menit untuk melakukan refresh page. Tapi apa kondisi yang dihadapi??? Jika page berhasil direload ulang, kemungkinan besar user akan dibawa pada home page. Sepertinya data base server kurang memadai untuk menangani permintaan user yang tinggi. Berdasarkan laporan user aktif yang ditampil laman bahwa server sedang diserbu jutaan user aktif dan data base harus melayani jutaan data yang menyebabkan lalu lintas server padat.

Kepadatan lalu lintas kemungkinan disebabkan oleh jalur yang kurang luas sementara pengguna jalur melebihi kapasitas maksimal. Kemungkinan lain disebabkan oleh kualitas jalur yang kurang memadai sehingga kurang mampu untuk menampung lalu lintas yang padat tersebut.

Ulasan diatas secara logika penalaran, secara ilmu IT admin dapat menjelaskan sesuai kapasitas kemampuan admin blog SMK Negeri 1 Pakong. Jalur yang kurang luas, atau kurangnya bandwidth yang disediakan oleh admin server PDSS. Kemungkinan lain ada infrastruktur dari server yang dipergunakan. Kemampuan komputer yang dipergunakan harus betul-betul siap dan mampu untuk menangani lalu lintas data yang pada dengan dukungan processor yang tinggi, RAM yang sangat memadai sehingga akses data dari server ke user dapat berjalan dengan lancar meskipun harus mengalami proses perlambatan transfer and received data.

Sebagai tolak ukur portal berita yang dikelola organisasi seperti detik.com mampu untuk mengani lalu lintas yang cukup besar, bahkan salah satu portal yang dikelola secara personal mampu diakses oleh jutaan user dari seluruh penjuru dunia masih dapat memberikan layanan transfer dan received data yang memadai.

Sementara PDSS adalah server yang dikelola oleh bagian dari pemerintah dengan persiapan dana yang dapat dikatakan tidak mengkhawatirkan tentang hal tersebut. Perlu ditindak lanjuti dari pihak pengelola untuk meningkatkan pelayanan server sehingga proses dapat berlangsung sesuai dengan jadwal.

Semoga untuk masa yang akan datang, server akan lebih baik dan mendapat dukungan dari semua pihak termasuk pihak sekolah untuk melakukan proses entri data dari awal dan tidak menunggu batas akhir untuk memulai proses pengisian data. Dari pihak siswa juga perlu dukungan untuk segera melakukan konsolidasi dengan pihak admin sekolah, sehingga tidak menimbulkan kepanikan karena server yang terlalu penuh dan batas akhir sudah sangat dekat. Semangat dan Bravo PENDIDIKAN INDONESIA

Diposkan: Pada Saturday, February 20, 2016 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment