Sunday, February 21, 2016

Detik Menjelang Pendaftaran SNMPTN

Baca Juga:


Detik Menjelang Pendaftaran SNMPTN

8 hari lagi pendaftaran SNMPTN akan dimulai. Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Panitia Pelaksana Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016, akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Februari sampai dengan 12 Maret 2016. Alhamdulillah SMKN 1 Pakong telah menyelesaikan proses pengisian data PDSS sebelum batas akhir yang sudah ditentukan, sekalipun ada tambahan waktu sampai tanggal 21 februari jam 23:59, pada tanggal 20 sebelum batas akhir jadwal awal proses pengisian data sudah dapat dituntaskan meskipun membutuhkan perjuangan keras dalam antrian panjang server PDSS yang cukup sibuk karena serbuan ribuan user aktif. Petugas entri data dapat menyelesaikan tugas berkat dukungan doa dari semua pihak elemen sekolah, dan siswa-siswi SMK Negeri 1 Pakong sehingga hal tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan. Menunggu proses verifikasi nilai sekalipun sudah dilakukan pengecekan berulang-berulang melalui entri data dari template yang diunduh. Siswa/i perlu melakukan verifikasi untuk memastikan kebenaran data yang telah dimasukkan, hal tersebut dapat dilakukan pada hari senin s/d selasa mendatang. Admin server PDSS melakukan jalur buka tutup untuk mengatasi lonjakan lalu lintas data yang cukup besar. Untuk sementara akses login siswa masih ditutup.

Oke, kembali lagi pada ulasan seputar SNMPTN.

Jadwal Pelaksanaan SNMPTN 2016Sambil menunggu gerbang pendaftaran SNMPTN dibuka, masih banyak waktu bagi para calon peserta SNMPTN untuk memanjatkan doa agar apa yang diharapkan menjadi sebuah kenyataan. Masuk Perguruan Tinggi pilihan tanpa harus melalui seleksi tertulis. Cukup dengan akses internet dari rumah sudah bisa masuk PT dambaan, tanpa harus mendatangi tempat ujian dan dipusingkan dengan soal ujian seleksi setelah pusing menghadapi ujian nasional.

Rentang waktu pendaftaran SNMPTN 2016 tidak terlalu panjang, sekitar 13 hari yang diberikan oleh panitia kepada calon peserta SNMPTN untuk melakukan pemilihan Perguruan TInggi dan program pendidikan. Untuk mengantisipasi kegagalan pendaftaran, lakukan pendaftaran sejak awal sehingga proses pengisian data tidak terburu-buru dan memiliki waktu yang cukup. Hindari melakukan proses pendaftaran menjelang batas akhir, karena sangat mungkin server akan mengalami lonjakan lalu lintas data menjelang akhir pendaftaran.

Jadwal Penting Bidik Misi 2016Bagi siswa pendaftar dari keluarga kurang mampu dapat mengajukan bantuan biaya pendidikan Bidikmisi dengan mengisi data lengkap pada laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/. Untuk mengajukan bantuan biaya pendidikan bidikmisi, siswa harus mendapat rekomendasi dari sekolah. Sekolah akan memberikan No. Pendaftaran dan kode akses (bukti rekomendasi) kepada siswa yang mendapatkan rekom untuk mengajukan bantuan biaya pendidikan bidikmisi, dan melengkapi data yang dibutuhkan pada laman tersebut.

Siswa pendaftar SNMPTN yang mengajukan bantuan biaya pendidikan bidikmisi harus mendapatkan PIN dan KAP dari laman bidik misi setelah mengisi semua kelengkapan data yang dibutuhkan. PIN dan KAP tersebut akan dipergunakan pada saat proses pendaftaran SNMPTN. PIN dan KAP tersebut yang membedakan antara peserta SNMPTN Bidikmisi dan non bidikmisi.

Selesai proses pendaftaran, masih banyak waktu untuk berdoa dan berdoa. Proses seleksi dari panitian pelaksana dijadwalkan 24 maret - 8 mei dan hasil seleksi diumumkan 10 mei 2016. Waktu yang cukup panjang untuk terus berdoa semoga apa yang diharapkan mendapatkan ridho dari Allah untuk dapat melanjutkan pada perguruan tinggi pilihan.

Admin blog hanya bisa membantu dengan doa, semoga cita-cita siswa/i SMK Negeri 1 Pakong untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi pada perguruan tinggi yang diharapkan mendapat Ridho Allah SWT. Jika ada kendala dalam proses pengisian data, silahkan hubungi pihak sekolah.

Diposkan: Pada Sunday, February 21, 2016 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment