Saturday, February 20, 2016

Server PDSS Diserbu User Aktif

Baca Juga:

Server PDSS Diserbu User Aktif
Grafik User Aktif Server PDSS 2016

Proses verifikasi nilai rapor Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sesuai jadwal yang sudah ditentukan akan berakhir pada hari ini, sabut 20 Februari 2016 jam 23:59. Namun karena adanya lonjakan user aktif sampai tanggal 19 kemaren mencapai 1 juta user aktif per hari, sehingga pengelola memberikan tambahan waktu untuk penyelesaian proses pengisian data PDSS dan verifikasi nilai rapor bagi siswa.

Berkenaan dengan hal tersebut, ada penambahan waktu entri Data PDSS sampai tanggal 21 Februari 2016 bagi sekolah yang memulai entri data sesuai dengan jadwal, dan tidak ada perkecualian bagi sekolah yang baru memulai. Dalam pemikiran singkat, sekolah yang baru memulai dan tidak dapat menyelesaikan pada batas akhir jadwal yang ditentukan pada awal pembukaan laman PDSS, diartikan dapat mengikuti seleksi SNMPTN jalur undangan. Sementara untuk verifikasi nilai rapor siswa dapat dilakukan pada hari senin sampai dengan selasa.

Langkah penutupan laman login siswa sepertinya bertujuan untuk mengurangi user aktif harian sehingga server tidak terlalu sibuk seperti beberapa hari terakhir, namun pada kenyataannya, SMKN 1 Pakong sampai dini hari tadi belum bisa menyelesaikan upload nilai siswa jurusan TSM.

Sepertinya pihak terkait harus meningkatkan kualitas server, baik dari bandwidth server yang dipergunakan, maupun komputer server yang dipakai agar pada proses entri data tahun-tahun berikutnya dapat berjalan sesuai jadwal.

Kenyataannya banyak situs non pemerintah yang dikunjungi jutaan user perhari masih dapat berjalan dengan normal, sementara laman milik pemerintah mengalam kendala bad gate way yang menjadikan para admin sekolah dan pengunjung lain mengalami kejenuhan untuk menunggu sepinya lalu lintas server yang begitu pada.

Semoga sesuai batas akhir yang ditentukan, SMKN 1 Pakong dapat menyelesaikan proses dan memberikan hasil seperti yang diharapkan oleh para siswa Lulus SNMPTN jalur undangan pada perguruan tinggi yang diimpikan. Hanya berusaha melakukan yang terbaik yang dapat dilakukan pihak sekolah dengan diiringi doa semoga cita-cita kalian tercapai dan diridhoi. Aamiin......

Diposkan: Pada Saturday, February 20, 2016 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment