Tuesday, February 16, 2016

SMKN 1 Pakong Siap Melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Baca Juga:

SMKN 1 Pakong Siap Melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)
Try Out UNBK SMKN 1 Pakong

Ujian Nasional 2016 berbeda dengan Ujian Nasional tahun-tahun sebelumnya, dan pada tahun 2016 infrastruktur SMKN 1 Pakong siap untuk melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) atau dikenal juga dengan Computer Based Test (CBT). Pelaksanaan UNBK tidak untuk semua sekolah, namun hanya sekolah yang sudah memiliki infrastruktur yang memadai serta kesiapan SDM, serta kesiapan peserta untuk melaksanakan UNBK yang dapat melaksanakan CBT dengan memanfaatkan laboratorium computer yang dimiliki sekolah.

Alhamdulillah, SMK Negeri 1 Pakong pada Ujian Nasional tahun 2016 siap untuk melaksanakan UNBK dengan infrastruktur dan SDM yang sudah dipersiapkan, serta mempersiapkan calon peserta UNBK dengan melakukan Try Out yang diselenggarakan sejak hari senin 15 Februari kemaren. Dari hasil try out sementara berjalan lancer tanpa ada permaslahan yang berarti, tinggal menunggu hasil final dari try out yang masih berlangsung saat ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi kelas XII SMKN Pakong beserta beberapa kelas dari sekolah penggabung.

UNBK 2016 mempergunakan system semi online, server sekolah mendapatkan kiriman soal dari server pusat secara online melalui jaringan sinkroniasasi. Ujian dilaksanakan melalui server sekolah secara offline, dan hasil ujian dikirin dari server sekolah kepada server pusat.

Semoga pelaksanaan UNBK 2016 dapat berjalan sesuai harapan dan mendapatkan hasil seperti yang diharapkan demi kemajuan SMK Negeri 1 Pakong khususnya, serta kemajuan pendidikan di kecamatan pakong serta pendidikan nasional dengan turut mengembangkan dan memanfaatkan teknologi

Diposkan: Pada Tuesday, February 16, 2016 On Category , | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment