Thursday, March 31, 2016

Kesiapan SMKN 1 Pakong Melaksanakan UNBK 2016

Baca Juga:

Kesiapan SMKN 1 Pakong Melaksanakan UNBK 2016
Try Out UNBK 2016 SMKN 1 PAKONG

Ujian Nasional dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari senin mendatang 04 April 2016. Sesuai dengan rencana SMKN 1 Pakong akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (CBT). Uji coba telah dilakukan beberapa waktu lalu melalui try out UNBK 2016 yang diikuti semua peserta UN SMK Negeri Pakong. Sementara untuk sekolah penggabung masih tetap melaksanakan ujian nasional konvensional yang juga akan dilaksanakan di SMKN 1 Pakong.

Demi suksesnya pelaksanaan UNBK 2016, berbagai persiapan dilakukan. Mulai penataan ruang ujian, persiapan infrastruktur, dan administrasi juga sudah mulai dilakukan oleh segenap panitia pelaksana Ujian Nasional 2016. Pada pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2016, akan dilaksanakan dua sistem ujian, yaitu UNBK dan UN mempergunakan LJK seperti tahun-tahun sebelumnya. UNBK diikuti oleh siswa-siswi SMKN 1 Pakong, UN berbasis LJK diikuti oleh sekolah penggabung.

UN 2016 tidak semua sekolah SMK kabupaten pamekasan siap melaksanakan UNBK, hanya terdiri dari 4 sekolah negeri dan 1 sekolah swasta yang siap untuk melaksanakan UNBK dengan persiapan SDM dan peralatan yang memadai. Berdasarkan informasi sekolah-sekolah yang siap untuk melaksanakan CBT antara lain, SMKN 2 Pamekasan, SMKN 3 Pamekasan, SMN 1 Tlanakan, SMKN 1 Pakong, dan SMK Al-Mujtama'. Sementara sekolah-sekolah yang lain masih mempergunakan LJK. Hal tersebut disebabkan karena persiapan infrastruktur yang kurang memadai.

DELL PC SERVERDemi kelancaran pelaksanaan UNBK, SMKN 1 Pakong mempersiapkan 3 PC server dengan sepesifikasi Intl Xeon E3 dengan 8 GB RAM, 50 unit PC client yang akan dipergunakan oleh peserta untuk mengerjakan soal ujian. UNBK 2016 berlangsung dengan cara semi online, soal-soal di unduh dan disimpan pada server local, setelah proses pelaksanaan dilakukan, hasil akan dikirimkan secara online dari server local pada server pusat.

Mohon dukungan dan doa bagi semua elemen dan aktifis pendidikan kecamatan pakong demi kelancaran pelaksanaan UNBK SMKN 1 Pakong tahun 2016, semoga dengan kesuksesan pelaksanaan UNBK 2016 akan semakin memajukan pendidikan di kecamatan pakong khususnya untuk lebih melek teknologi dan dapat memanfaatkan teknologi demi kemajuan pendidikan dan kehidupan masyarakat.

Diposkan: Pada Thursday, March 31, 2016 On Category , | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment