Tuesday, March 15, 2016

Pendaftaran SPAN-PTKIN 2016

Baca Juga:

SPAN-PTKIN 2016
SPAN-PTKIN adalah pola seleksi Nasional dari Kementerian Agama untuk menyaring calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik tinggi dari siswa-siswi SMA, SM,MA, MAK, atau pesantren Mu’adalah agar memperoleh pendidikan tinggi di Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), atau Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di seluruh Indonesia berdasarkan nilai rapor dan prestasi lainnya. Biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN sepenuhnya ditanggung pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Sekolah sudah dapat melakukan pendaftaran dan Pengisian PDSS pada 24 Februari 2016.

SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi nasional mirip dengan SNMPTN, namun hal ini khusus bagi perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Agama.

Bagaimana Cara Mendaftarkan Sekolah pada SPAN-PTKIN?
  • Pertama silahkan kunjungi laman http://span-ptkin.ac.id dan klik menu daftarkan sekolah
    laman login span-ptkin
  • Masukkan NPSN sekolah, dan klik lanjut pendaftaran. Bagi sekolah yang belum terakreditasi dan belum memiliki NPSN dapat tetap mengikuti SPAN-PTKIN dengan mengajukan permohonan pada secretariat melalui link pada ajukan permohonan pada bagian bawah laman
  • Upload sertfikat akreditasi dalam format file jpg kapasitas maksimal 2MB (usahakan file dalam kapasitas kecil namun terlihat jelas agar proses upload lebih cepat)
  • Upload SK Kepala Sekolah
  • Input profil sekolah dan kepala sekolah
Apabila langkah tersebut sudah selesai dilakukan, silahkan cek email kepala sekolah untuk mendapatkan detail login pendaftaran.

Tahun ajaran ini, SMKN 1 Pakong juga memfasilitasi siswa/i yang akan melanjutkan perguruan tinggi dibawah naungan kementerian agama melalui Jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional PTKIN

Diposkan: Pada Tuesday, March 15, 2016 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
2 Comments

Post a Comment