Saturday, April 2, 2016

Pencetakan Kartu Peserta SNMPTN 2016

Baca Juga:


Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Perguruan Tinggi Negeri merupakan perguruan tinggi yang banyak menjadi harapan bagi para siswa-siswi SLTA (SMA, SMK, MA, MAK) untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Kenapa PTN menjadi salah satu pilihan utama? Tentu dengan keyakinan kualitas dari peguruan tinggi negeri sudah tidak diragukan lagi, walau banyak juga perguruan tinggi swasta yang memiliki kualitas yang bagus dan menjadi favorit pilihan para calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan. Namun sepertinya PTN menjadi pilihan pertama, mengingat banyak program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah melalui perguruan tinggi negeri, walau banyak juga beasiswa yang dapat diperoleh di perguruan tinggi swasta.

Yang terpenting adalah tujuan yang akan dicapai setelah mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, bukan suatu permasalahan besar masuk diperguruan tinggi negeri maupun swasta. Perlu ditanamkan niatan awal bahwa tujuan dari pendidikan adalah menghilangkan kebodohan yang ada pada diri kita.

Oke, kita tidak akan membahas bagaimana kualitas perguruan tinggi negeri ataupun swasta, yang akan kita bahas sekarang mengenai perguruan tinggi negeri yang sudah memulai proses pendaftaran seleksi beberapa waktu yang lalu seperti yang sudah dijadwalkan, mulai dari pengisian PDSS, verifikasi nilai oleh siswa, pendaftaran SNMPTN, dan proses sampai saat ini adalah proses pencetakan kartu peserta SNMPTN 2016. Bagi seluruh peserta SNMPTN 2016, mulai tanggal 22 Maret sampai dengan 21 April 2016 adalah proses pencetakan kartu peserta.

Tata cara proses pencetakan kartu peserta tidak ada perbedaan dengan tahun sebelumnya, siswa yang sudah melakukan finalisasi pendaftaran dapat melakukan proses pencetakan kartu peserta dengan memasukkan nomor peserta Ujian Nasional. Silahkan baca informasi untuk detail Pencetakan Kartu Peserta SNMPTN step by step.

Pada kartu Peserta SNMPTN terdapat identitas siswa, Pilihan PTN dan Program Studi serta pernyataan kebenaran data pada pendaftaran SNMPTN dan kesediaan menerima sangsi apabila data yang diberikan merupakan data yang tidak benar.

Sementara untuk peserta SNMPTN yang merupakan calon penerima bidikmisi terdapat informasi Pelamar Beasiswa Bidikmisi beserta KAP bidikmisi yang dipergunakan.

Harapan dan doa untuk SMKN 1 Pakong, dari 41 siswa peserta SNMPTN 2016 akan mendapatkan tempat sesuai dengan harapan masing-masing dan jumlah siswa diterima jalur SNMPTN mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, syukur-syukur dapat terkabulkan dari 41 peserta. Kami hanya bisa mendoakan semoga mendapat Ridho-Nya. Aamiin........ Jangan lupa untuk terus berdoa demi tercapainya hajat dan cita-cita kalian semua.

Diposkan: Pada Saturday, April 02, 2016 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment