Wednesday, December 14, 2016

Launching E-Rapor SMK

Baca Juga:

e-Rapor SMK
SMK Negeri 1 Pakong terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan yang efektif dan efisien bagi seluruh elemen pendidikan. Baik sekolah, guru, siswa maupun masyarakat secara umum.

Pada tahun ajaran 2015-2016 telah berhasil dan sukses melaksanakan UNBK, pada tahun pelajaran 2016-2017 SMK Negeri 1 Pakong launching e-Rapor sehingga pengisian nilai rapor dapat dilaksanakan dari rumah masing-masing guru mata pelajaran secara online, dan siswa dapat langsung melihat hasil belajar mereka.

Sebagai suatu hal yang baru, tentu memerlukan latihan dan pelatihan bagi guru-guru untuk mengisikan daftar nilai yang telah diolah sedimikian rupa sehingga dihasilkan nilai rapor yang dapat dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan berlajar masing-masing siswa.

Kemaren, pada tanggal 13 Desember telah dilakukan sosialisasi penggunaan e-rapor tersebut bagi seluruh guru baik sebagai guru mata pelajaran maupun sebagai wali kelas. Tentu masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki dan dibenahi demi kenyamanan dan kesinambungan penggunaan aplikasi tersebut.

berikut salah satu tampilan beranda aplikasi tersebut
Beranda e-Rapor
Bagaimana mempergunakan aplikasi tersebut? Bagi para dewan guru silahkan mengunjungi laman http://smkn1pakong.sch.id/eRaporSMK. silahkan login berdasarkan user dan pasword yang telah diperoleh, dan selamat bekerja.

Diposkan: Pada Wednesday, December 14, 2016 On Category | Artikel dapat ditemukan di google Search
Comments
0 Comments

Post a Comment